Rabu, 15 Mei 2013

Perjalananku Menuju Kampus Ungu


Perjalananku Menuju Kampus Ungu

Selulus SMA aku berniat meneruskan pendidikan di kota Malang.  Pada waktu itu ada program PMDK undangan. Jalur masuk tanpa tes, hanya menyerahkan nilai rapot mulai dari kelas 1 SMA-3 SMA dan menyertakan riwayat prestasi yang pernah diraih. Seketika aku memilih ITS dan UM. Dua universitas yang aku mimpikan dari awal. Setelah tiba pengumuman ternyata aku tidak terima, aku sedih dn kecewa, tapi aku tidak berputus asa. Karena itu aku mencoba jalur selanjutnya melalui SNMPTN.  Kali ini aku memilih UM dan UB. Kesalahanku memilih jurusan yang keduanya memiliki grade yang hampir sama, alhasil aku tidak diterima. Selain ikut SNMPTN aku juga mengikuti PMDK UJ dan SPMK UB. Padahal aku tidak pernah membayangkan kalo aku kuliah di Kota Jember dan aku juga tidak pernah tahu Kota Jember meskipun Kota tempat tinggalku cukup dekat dengan Kota Jember. Akhirnya aku memutuskan untuk memilih Fakultas Kesehatan Masyarakat pada pilihan pertama dan FMIPA kimia pada pilihan kedua, dua jurusan yang aku inginkan. 
Alhamdulillah akhirnya aku diterima di pilihan pertama. Meskipun sudah diterima, aku masih bingung dan ragu karena sebenarnya aku lebih ingin kuliah di Kota Malang. Disaat bersamaan ternyata aku juga diterima di UB. Atas saran orangtua, akhirnya aku memutuskan untuk memilih kuliah di Jember. saat melakukan daftar ulang dengan membayar di bank, bank se Lumajang tidak ada yang bisa dikarenakan jaringannya sibuk, padahal waktu itu hari terakhir melakukan daftar ulang. Akupun langsung diantar ke Kota Jember, pada saat itulah aku mengerti bagaimana keadaan Kota Jember dan Universitas Jember.
Seiring berjalannya waktu, tibalah saat pertama kali aku masuk FKM sebagai mahasiswa baru. Pada waktu P2MABA, aku bisa mengenal teman-temanku seangkatan yang jumlahnya 169. Aku piker aku akan kesulitan menghafal, tapi akhirnya aku bisa hafal semua.hehe. dari kegiatan P2MABA aku banyak menerima pengalaman dan pelajaran tentang arti dari kekompakan, kesabaran, melatih mental, dan lainnya . 

pertama kali memakai almamater 

P2MABA bersama teman2
                                                   
foto sewaktu peringatan HIV/AIDS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar